Mandi Disungai, Bilal Tewas Tenggelam

Posted by tribratanewsbantul on 09:59

Bilal, bocah berumur 5 tahun ditemukan tewas tenggelam di Sungai Ndongtholo, Dusun Plawonan, Argomulyo, Sedayu, Bantul pada Kamis, 1 Juni 2017. Saat itu korban sedang bermain di sungai bersama teman-temannya tak jauh dari rumah neneknya.

Kasihumas Polsek sedayu Aiptu Suroyo, mengungkapkan, korban diketahui tenggelam pertama kali sekitar pukul 15.00 Wib oleh salah seorang warga bernama Turijo (55), yang rumahnya tak jauh dari lokasi kejadian.

“Waktu itu saksi terkejut mendengar ada suara teriakan anak-anak minta tolong dan setelah di dekati ternyata ada orang tenggelam di sungai,” ungkapnya.

Kemudian saksi bersama warga lainnya mencoba untuk mencari korban dengan menyelam dan menyisir di sekitar lokasi namun korban tidak ditemukan.

Sekitar setengah jam dilakukan pencarian, tubuh korban terlihat mengambang dan warga langsung mengevakuasi korban ke atas. Diduga karena sudah terlalu lama di dalam air, anak dari pasangan Wagiman dan Wasiyah ini ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

Dijelaskan oleh Aiptu Suroyo, sebelumnya, korban bersama teman - temannya bermain di sungai menggunakan pelampung dari ban bekas. Diduga ban terlepas dan lalu terbawa arus. Korban yang sebenarnya tidak bisa berenang kemudian mencoba mengejarnya namun akhirnya malah tenggelam.

Sementara itu dari keterangan dari pihak keluarga, korban merupakan warga Dusun  Kadibeso, Argodadi, Sedayu, yang sejak pagi dititipkan di rumah neneknya, Wakiyem oleh orang tuanya di Dusun Plawonan, Argomulyo.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim Identifikasi Polres Bantul dan petugas medis dari Puskesmas Sedayu I, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Selanjutnya, korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. (Sihumas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:59

0 komentar:

CB