Patroli Subuh, Polsek Pleret Amankan Ratusan Petasan

Posted by tribratanewsbantul on 14:37

Petugas Polsek Pleret berhasil mengamankan ratusan petasan berbagai ukuran saat melaksanakan patroli Subuh, Kamis (1/6/2017) pagi. Petasan tersebut diamankan dari tangan anak-anak remaja yang pagi itu kedapatan sedang membunyikan petasan di jalan jalan wilayah Pleret.

Menurut keterangan mereka petasan itu dibuatnya sendiri. Sedangkan petasan yang ukuran kecil-kecil mereka beli dari pedangang.

Selanjutnya barang bukti petasan tersebut diamankan ke Polsek Pleret untuk dimusnahkan. Sementara untuk remaja yang kedapatan membawa petasan, langsung diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya.

Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH mengatakan akan melakukan patroli setiap pagi guna mengantisipasi aksi petasan pada bulan puasa ini.

Kapolsek Pleret juga menghimbau masyarakat agar tidak membuat, mengedarkan dan memperdagangkan petasan, karena selain membahayakan diri sendiri, petasan ini juga sangat membahayakan orang lain, selain itu bunyi petasan juga sangat meresahkan masyarakat.

Untuk itu partisipasi masyarakat khususnya kepada para Orangtua agar mengawasi anaknya dan memperingatkan/melarang anaknya agar tidak bermain petasan. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:37

0 komentar:

CB