Safari Teraweh Kapolsek Kretek Di Masjid Grogol

Posted by tribratanewsbantul on 10:25

Kapolsek Kretek Kompol Salim di dampingi oleh para Panit Binmas dan seluruh Bhabinkamtibmas melaksanakan safari Tarawih di Masjid Babul Jannah Grogol X Parangtritis Kretek, Kamis, 1 Juni 2017 pukul 19.00 Wib.

Safari Tarawih keliling juga dihadiri oleh Lurah desa Parangtritis Topo beserta para pamong, Ket BPD Pardiyo Spd, Babinsa Serda Legiman, serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Takmir Masjid Babul Jannah Katidjo mewakili seluruh jama'ah  mengucapkan selamat datang kepada bapak Kapolsek  beserta rombongan dan ucapan terimaksih karena masjid Babul Jannah di tunjuk oleh Polsek Kretek untuk putaran pertama dalam safari tarawih keliling. Ini merupakan penghormatan yang tak terhingga., katanya.

Diakhir sambutannya takmir Masjid mohon maaf andai kata dalam menyambut kehadiran Bapak Kapolsek beserta rombongan kurang berkenan serta berharap ini merupakan ukuwah Islamiah yang tidak akan terputus.

Sementara itu Kapolsek Kretek Kompol Salim menyampaikan bahwa Masjid Babul Jannah merupakan salah satu masjid yang patut di jadikan contoh karena memiliki toleransi yang tinggi terhadap kemajemukan yang ada, sehingga tercipta ukuwah islamiyah dalam konteks yang sebenarnya, jelasnya.

Mulai dari sini kita wujudkan masyarakatnya Parangtritis hidup dalam kedamaian, saling menghargai, menghormati, dan mengasihi, saling menolong dan mengayomi, hidup dalam tolerasi yang tinggi dan membina kerukunan.Oleh karenanya, masalah yang dihadapi dalam upaya membangun masyarakat benar-benar bersatu dan kuat dalam menghargai dan menghormati antar agama.

Disamping itu Kapolsek Kretek juga menyampaikan tindak lanjut edaran Bupati Bantul tentang larangan hiburan malam, terlebih wilayah Parangtritis yang merupakan kawasan wisata, dimohon kerja samanya dengan berperan aktif untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Untuk itu di bulan Ramadhan ini kususnya demi kenyamanan dalam melaksanakan ibadah puasa maupun tarawih jangan sampai ada bunyi petasan, kita sebagai orang tua harus super ekstra dalam mengawasi putra putri kita, tutupnya.  (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:25

0 komentar:

CB