Sosialisasi Mental Kejuangan, Pola Hidup Sederhana Dan Toleransi Kepada Personil Polsek Sewon

Posted by tribratanewsbantul on 12:23

Kapolsek Sewon Kompol Subadi memberikan sosialisasi mental kejuangan, pola hidup sederhana dan toleransi kepada seluruh personil Polsek Sewon di gedung serba guna komplek balai desa Timbulharjo, jalan Tembi Sudimoro Cangkring Malang, Timbulharjo, Sewon, Bantul Senin, 12 Juni 2017.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut Kapolsek Sewon menyampaikan 3 (tiga) materi sosialisasi antara lain sbagai berikut :

Mental Kejuangan sebagi contoh meneladani sikap dan mental kejuangan para pendahulu Polri seperti contoh disiplin dalam apel, disiplin dalam bekerja, mau belajar mengejar setiap ketertinggalan, mempunyai jiwa penolong, rela berkorban dan mendahulukan kedinasan dari pada kepentingan pribadi.

Untuk materi pola hidup sederhana di himbau kepada personil untuk mensyukuri atas apa yang dimiliki berbicara rendah hati (bukan rendah diri). Berbicara apa adanya, tidak dibuat-buat, tidak angkuh dan sombong, Berpenampilan sederhana yang artinya tidak terlalu mencolok dibandingkan dengan orang di sekitar lingkungan pergaulannya.

Sedangkan untuk Toleransi Kapolsek menekankan untuk anggota agar bersikap netral dan mengedepankan sikap menghormati dan menghargai terhadap pendapat, agama dan lain sebagainya baik perorangan, kelompok atau golongan dalam masyarakat, dan tentu saja dengan cara pendekatan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:23

0 komentar:

CB