Pengamanan Giat Tradisi Sambut 1 Muharam 1438 H Di Parangkusumo

Posted by tribratanewsbantul on 09:27

Ribuan orang datang ke pantai Parangkusumo Parangtritis Kretek mengikuti tradisi tirakatan sambut tahun baru Hijriyah 1 Muharam 1438 H, Sabtu malam,  1 Oktober 2016.

Acara tradisi tirakatan menyambut tahun baru Hijriyah tersebut merupakan event tahunan,warga masyarakat yang datang bukan hanya warga DIY namun banyak juga warga Jawa Tengah kususnya dari Solo dan Magelang

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban, Kapolsek Kretek, Kompol Salim menerjunkan anggotanya untuk mengamankan acara ini. Anggota Polsek ditempatkan di simpul-simpul jalan sepanjang Jalan Parangtritis di wilayah hukum Polsek Kretek untuk menjaga agar arus lalu lintas tetap lancar.

Bahkan untuk mengantisipasi kemacetan arus lalulintas, Polres Bantul mendirikan pos pantauan di TPR induk dan Parangkusumo, yang diisi dengan personil Polres Bantul dan Polsek Kretek.

Selain mengatur arus lalintas, petugas di Pos Pantauan juga melaksanakan patroli jalan kaki untuk ditempat tempat rawan. Hingga pagi ini terpantau situasi aman tertib. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:27

0 komentar:

CB