Peresmian Patung Wajah Kerahiman Di Greja St Yakobus Alfeus

Posted by tribratanewsbantul on 12:22

Minggu, 02 Oktober 2016 pukul 10.00 Wib, bertempat di Greja St Yakobus Alfeus Pajangan Bantul telah berlangsung acara pemberkatan dalam rangka peresmian Patung Wajah Kerahiman dan Taman Doa St Maria serta pesta nama wilayah Posari Gesikan ke 32.

Maksud dan tujuan peresmian patung tersebut untuk membantu masyarakat Pajangan khususnya umat paroki Gereja St. Yakobus Alfeus agar dapat menjalankan ibadahnya dengan penuh nikmat dan kedamaian.

Patung wajah kerahiman tersebut merupakan sumbangan dari Bapak Harjo Suwarto dengan ukuran 4x4 meter dan tinggi 6 meter dengan sumber dana swadaya dan umat paroki Gesikan serta bantuan Dewan Paroki.

Hadir dalam acara pemberkatan adalah Asisten 2 Bidang perekonomian dan pembangunan Kab.Bantul Ir. Subiyanto Hadi, MM, Kepala Paroki Gereja st yakobus Bantul FX Suhanto,Pr, Ketua Dewan Patoki Greja Santo Yakobus Bantul Boni safius slamet, Muspika Pajangan, Lurah Desa Sendangsari,  Ketua Panitia Beni handoko dan seluruh panitia umat Paroki Santo Yakobus.

Dalam sambutanya, Ketua panitia menyampaikan kelengkapan tempat beribadah dulunya sangat kecil dan belum tersentuh renovasi, oleh karena itu dari sinilah muncul ide merenovasi taman doa st matia dan pembangunan patung wajah kerahiman agar umat paroki dapat menjalankan ibadahnya dengan penuh nikmat dan kedamaian.

Adapun pemberkatan dan peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemotongan pita oleh Ir. Subiyanto Hadi, MM, Romo Fx Suhanto, Pr dan bapak Suwarto.

Selama berlangsungnya kegiatan, personil Polsek Pajangan melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:22

0 komentar:

CB