Petugas Polsek Banguntapan Amankan Tersangka Pencuri Kambing

Posted by tribratanewsbantul on 10:12

Petugas Polsek Banguntapan Polres Bantul Polda DIY mengamankan tersangka pencuri kambing berinisial Hm (47) Tamantirto Kecamatan Kasihan Bantul. Dalam kasus tersebut tersangka babak belur dihajar massa sesaat setelah melakukan pencurian kambing di Kandang Kelompok Catur Andini Dusun Wonocatur Banguntapan Bantul Rabu lalu.

Dari tangan tersangka petugas menyita barang bukti 2 ekor kambing sepeda motor Honda Beat sebagai sarana serta tali untuk mengikat kaki kambing. Kasus tersebut masih didalami penyidik Reskrim Polsek Banguntapan untuk mengungkap kasus lainnya. Karena sebelumnya  kelompok tersebut sudah kehilangan belasan ekor kambing.

Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi SH MH didampingi Kanit Reskrim Polres Polsek Banguntapan Iptu Ryan Permana Putra SIK MH, Jumat (22/11), mengatakan, setelah berhasil mengamankan tersangka Hm petugas memintai keterangan tersangka terkait kasus pencurian kambing yang kerap terjadi di Kandang Kelompok Catur Andini.

Tersangka mengaku baru kali ini melakukan pencurian di kandang tersebut. Terkait kejadian sebelumnya tidak tahu menahu. Hingga kini petugas masih mendalami pengakuan tersangka mengingat seringnya kejadian kambing hilang di kandang kelompok tersebut.

Sebelum ditangkap pengurus kelompok Prasetyo Catur Nugroho yang juga pemilik kambing melakukan kontrol di sekitar kandang. Langkah tersebut diambil karena sering sekali kambing milik kelompoknya hilang dan belum diketahui pencurinya. Setelah melintas di ujung jalan sisi timur kandang Prasetyo melihat ada seseorang mengendarai sepeda motor Honda Beat sambil membawa 2 ekor kambing di bagian depan.

Setelah dikejar dan dilihat kambing yang dibawa Hm miliknya. Kejar-kejaran terjadi karena tersangka Hm berusaha kabur ke arah selatan kemudian belok ke timur. Sampai di Dusun Ngentak Desa Baturetno Kecamatan Banguntapan Bantul pelaku ditangkap dan langsung dihajar massa.

Sementara Hm kepada petugas mengatakan bahwa sebelum melakukan pencurian dia berjalan dari arah barat kemudian masuk lewat sisi timur kandang. Berjalan ke selatan sampai kandang paling selatan kemudian melepas seng dan mengambil dua ekor kambing. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:12

0 komentar:

CB