Mayat Di Landasan Pesawat Pantai Depok Telah Teridentifikasi

Posted by tribratanewsbantul on 12:03

Tabir penemuan mayat tanpa identitas di Landasan Pesawat Pantai Depok Desa Parangtritis, Kretek, Bantul, yang ditemukan Sabtu, 26 Maret 2016 lalu akhirnya terkuak.

Menurut Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIK melalui Kasubbag Humas Polres Bantul AKP Paimun, SH dalam press releasenya, Kamis, 31 Maret 2016 menjelaskan, setelah dilakukan identifikasi sidik jari, Polisi akhirnya dapat mengetahui identitas korban.

Kasubbag Humas juga menjelaskan, saat ditemukan kondisi mayat memang telah membusuk. Akan tetapi jempol kanan korban tidak ikut membusuk melainkan hanya mengering. Unit Inafis Sat Reskrim Polres Bantul kemudian melakukan proses identifikasi sidik jari jempol kanan mayat dengan alat canggih bernama Mobile Automatic Multi Biometric Identification System atau Mambis.

Hasil identitas yang muncul dari alat Mambis lantas dicocokkan dengan identifikasi sidik jari secara manual dan ternyata hasilnya identik.

“Korban atas nama Sih Miranti, berjenis kelamin perempuan, tanggal lahir 20 November 1994, Agama Kristen, Alamat Karangasem, Gempol, Kelurahan Condong Catur, Depok, Sleman, Yogyakarta,” terang Kasubbag Humas.

Selain mengidentifikasi sidik jari korban, Polisi juga melakukan pencocokan dengan sejumlah temuan barang bukti di TKP termasuk mengecek ke pihak keluarga dan ternyata ada kesamaan.

Kini jenazah korban telah dimakamkan oleh ke pihak keluarga. Sebelum diserahkan jenazah juga telah dilakukan otopsi di Rumah Sakit dr. Sarjito Yogyakarta.

Dari hasil penyelidikan awal, diduga korban meninggal akibat dibunuh. Hal ini dikuatkan dengan hasil olah TKP bahwa leher korban terjerat tali sepatu. Dan menurut dokter Puskesmas Kretek yang melakukan pemeriksaan awal terdapat trauma benda tumpul dibatok tengkorak korban.

Untuk mengungkap kasus ini, Polisi terus melakukan penyelidikan lebih lanjut termasuk memeriksa saksi-saksi dan keluarga korban. Diharapkan langkah tersebut dapat mengungkap pelaku pembunuhan Sih Miranti, jelas Kasubag Humas polres Bantul. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:03

0 komentar:

CB