Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Mahasiswa Hasyim Asy'ari

Posted by tribratanewsbantul on 12:41

Minggu, 27 Maret 2016 Pukul 08.30 wib bertempat di Pondok pesantren mahasiswa Hasyim Asy'ari JI. Parangtritis Km. 7,5 Cabeyan, Panggungharjo, Sewon, Bantul berlangsung kegiatan pengajian dalam rangka Haul KH. Zainal Arifin Thoha ke-IX dan peletakan batu pertama pembangunan Pondok pesantren Mahasiswa Hasyim Asy'ari yang diselenggarakan oleh Ponpes Mahasiswa Hasyim Asy'ari bekerjasama dengan pengurus kampung Cabeyan.

Kegiatan peletakan batu pertama tersebut di hadiri oleh Camat Sewon Kwintarto Heru Wibowo, S. Sos, Kapolsek Sewon Kompol Iman Santoso , Lurah desa Panggungharjo Wahyudi Anggoro Hadi, S. Farm, Apt, Kadus Cabeyan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama,  Drs. Husni Amrianto Putra, M. Si selaku pengasuh Ponpes Hasyim Asy'ari , Ketua Ponpes mahasiswa Hasyim Asy'ari Khairul Mufid,  pengurus PBNU Propinsi DI. Yogyakarta KH. Asyhari Abta, serta tamu undangan.

Dalam sambutanya Drs. Husni Amrianto Putra, M. Si  pengasuh ponpes mahasiswa Hasyim Asy'ari menyampaikan bahwa pembangunan ponpes ini seluas tanah 300 meter yang menurut rencana akan dibangun 2 lantai dengan menghabiskan anggaran dana 1.3 Milyar.

Sedangkan pembangunan  ponpes mahasiswa Hasyim Asy'ari  bertujuan untuk mempelajari agama disamping itu juga bertujuan untuk beriteraksi dengan masyarakat sekitar, Ponpes yang kami bangun ini untuk santri dan untuk  sementara dari suku Madura tetapi tidak menutup kemungkinan kedepannya kami juga bisa menerima santri dari masyarakat dusun Cabeyan dan sekitarnya.

Sementara itu Camat Sewon dalam sambutanya  bahwa kehadiran pembangunan ponpes ini semoga bisa bermanfaat dan pemerintah Kab. Bantul berkomitmen dalam pembangunan ponpes ini bisa untuk kemajuan agama dan membuat masyarakat akan lebih baik. Diharapkan agar ponpes ini selain untuk menuntut ilmu agama juga untuk menuntut  ilmu sosial lebih  tinggi agar kedepannya kemajuan  ilmu iptek lebih maju, jelasnya .

Kegiatan di lanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh camat Sewon di ikuti oleh Kapolsek Sewon Kompol Iman Santoso. Selesai peletakan batu tanda di mulainya pembangunan acara di lanjutkan dengan tausiyah oleh KH. Asyhari Abta pengurus PBNU Propinsi DI. Yogyakarta. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:41

0 komentar:

CB