Selama Kegiatan Paskah 2016, Polsek Piyungan Jaga Gereja

Posted by tribratanewsbantul on 11:46

Kapolsek Piyungan, Kompol Tri Pudjo Santoso menerjunkan anggotanya untuk mengamankan jalannya rangkaian peribadatan Paskah di Gereja Santo Yohanes Pembabtis Payak Jl. Yogya-Wonosari Srimulyo Piyungan Bantul.

Pengamanan Paskah dilaksankan selama tiga hari yakni sejak hari Kamis hingga hari Sabtu. Adapun peribadatan yang diamankan adalah ibadah Kamis Suci, Kamis, (24/3), Ibadah Jum’at Agung, (25/3) dan ibadah Misa Paskah, Sabtu (26/3).

Ancaman sabotase dan ancaman terorisme masih menjadi perhatian dan prioritas keamanan dalam pengamanan perayaan paskah kali ini. Untuk itu Polsek Piyungan melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup serta bekerjasama dengan pihak Gereja. Lamanya pengamanan disesuaikan dengan kegiatan di gereja, jika satu kegiatan selesai, maka pelaksanaan pengamanannya juga selesai.

Dalam pelaksanaan pengamanan, anggota di lapangan melakukan sterilisasi gereja sebelum pelaksanaan ibadah misa dilaksanakan dengan tujuan agar gereja steril dari ancaman bahan peledak.

Personel di lapangan juga memeriksa barang bawaan para jamaah yang akan mengikuti ibadah. Anggota juga melaksanakan pengaturan arus lalu lintas untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas disekitar gereja.

Perayaan ibadah Paskah di Gereja Santo Yohanes Pembabtis Payak mendapat pengamanan ketat dari Polsek Piyungan yang dibantu oleh berbagai instansi seperti dari Koramil Piyungan dan Linmas.

Dari pantauan Bripka Rahmat Nur Fatah, SE petugas Humas Polsek Piyungan yang melaksanakan liputan, jalannya ibadah Paskah di Gereja Santo Yohanes Pembabtis Payak selama tiga hari berjalan aman. (Sihumas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:46

0 komentar:

CB