Sosialisasi Penerimaan Polri 2016 Di SMAN I Srandakan

Posted by tribratanewsbantul on 11:50

Puluhan siswa kelas XII SMAN 1 Srandakan mengikuti sosialisasi penerimaan Polri TA 2016 yang diadakan oleh Biro SDM Polda DIY dan Polres Bantul di aula SMAN 1 Srandakan, Selasa, 29 Maret 2016 pukul 09.00 WIB.

Materi sosialisasi disampaikan oleh Paur Subbag Diapers Biro SDM Polda DIY AKP M. Taufik Anwar, SH dan didampingi oleh Kabag Sumda Polres Bantul Kompol Nugroho Budi Lustomo, S.Pd dan Kapolsek Srandakan Kompol Endang Suprapto, SH. Hadir pula Kepala Sekolah SMAN 1 Srandakan, Drs Witarsa.

Dalam sosialisasi tersebut, para siswa mendapatkan pemaparan lengkap mengenai mekanisme penerimaan anggota Polri dari tahap pendaftaran, seleksi, pendidikan dan tugas-tugas yang diemban setelah lulus. Penerimaan yang disosialisasikan juga bukan hanya Brigadir Polisi, tapi juga Akpol, Bintara, Tamtama dan Sumber Sarjana atau SIPSS. Mereka juga di putarkan film tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

AKP Taufik juga menambahkan, bagi pendaftar yang ingin menjadi anggota Polri baik laki-laki maupun wanita, agar fokus untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya, baik siap secara mental spiritual, kesehatan, intelegensia dan fisik.

Sementara itu Kabag Sumda Kompol Nugroho Budi menambahkan, pendaftaran penerimaan anggota baru Polri, bakal dilaksanakan secara serentak di tanah air. Akan tetapi tanggal dan bulannya, SDM Polri belum menentukan hingga hari ini. Khusus untuk seleksi calon anggota Polri dari jalur SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) telah dilaksanakan pada tanggal  4 s.d. 22 Februari 2016 lalu.

Kepala Sekolah SMAN I Srandakan Drs Witarsa mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas ditunjuknya SMAN I Srandakan mendapat sosialisasi tentang penerimaan Polri ini. Semoga hal ini dapat melecut semangat anak didiknya untuk lebih mempersiapkan diri baik secara mental maupun jasmani mengikuti seleksi calon anggota Polri tahun ini. (Sihumas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:50

0 komentar:

CB