Misa Paskah Digereja Kristen Jawa Madukismo

Posted by tribratanewsbantul on 12:00

Jajaran anggota Polsek Kasihan mengamankan ibadah Misa Paskah di Gereja Kristen Jawa Madukismo Dusun Padokan Kidul Rt 04 Tirtonirmolo Kasihan Bantul, Minggu, 27 Maret 2016 pukul 08.00 WIB.

Misa ini diikuti kurang lebih 150 jemaat dan dipimpin Pendeta Yudho Aster dengan mengambil tema “Kristus Bangkit, Berilah Dirimu Kebangkitan”.

Dalam suasana syukur dan sukacita Paskah ini Pendeta Yudho Aster mengajak para jemaat untuk merendahkan diri di hadapan Allah dan membuka diri untuk menerima karya pendamaian Allah.

Hal ini sejatinya kita wujudkan secara nyata dalam tindakan konkret untuk memperbaiki relasi-relasi yang telah rusak, baik relasi dengan sesama maupun dengan lingkungan. Marilah kita secara konsisten mengembangkan budaya damai dalam keluarga, gereja, masyarakat, dan dengan alam semesta, melalui pikiran, sikap hidup, kata dan perbuatan.

Pendeta Yudho Aster juga mengajak peran sert aktif para jemaat sebagai pelayan pendamaian dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di Indonesia dengan mendukung upaya-upaya penegakan kebenaran, hukum, dan keadilan serta mendorong diwujudkannya revolusi mental di kalangan seluruh warga bangsa demi hadirnya sebuah NKRI yang bersatu dan berkeadaban berdasarkan Pancasila dan UUD 45.

Selain itu juga jemaat juga diajak untuk mengembangkan sikap hidup saling menghargai di tengah konteks masyarakat Indonesia yang majemuk, sehingga dialog yang jujur dan terbuka dapat mendukung tercapainya kerukunan antar kelompok yang berbeda.

Dan yang tak kalah penting adalah mampu mengendalikan diri sehingga tidak terperangkap oleh gaya hidup konsumtif, materialistis dan hedonistis yang tidak jarang menggiring seseorang menyalahgunakan wewenang dan tanggung jawab yang dipercayakan. (Sihumas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:00

0 komentar:

CB