Kapolsek Jetis Sebagai Khotib Dan Imam Sholat Jumat di Masjid Baiturokhim Dusun Cembing

Posted by tribratanewsbantul on 09:06

Dalam rangka dakwah dan menyampaikan pesan kamtibmas, Kapolsek Jetis AKP Muh Sholeh, SH.MM didampingi para kanit dan anggotanya melaksanakan safari Sholat Jum ‘at di wilayah hukum Polsek Jetis.

Untuk safari sholat Jumat, 26/07/2019 kali ini, Kapolsek Jetis bertindak sebagai Imam dan khotib di Masjid Baiturokhim dusun Cembing,Trimulyo, Jetis, Bantul.

Dalam khotbahnya Kapolsek Jetis mengambil tema "Sabar Kunci Kesuksesan". Dalam kehidupan kita banyak menghadapi segala persoalan oleh karena itu kita harus bersabar dalam mengambil keputusan, sebab permasalahan selalu hadir dalam kehidupan. Kesabaran telah ditunjukan Nabi Daut AS dalam memimpin perang dengan pasukan yang sedikit namun dapat memenangkan perang menghadapi pasukan yang lebih besar.

Bersabar tidak hanya dalam menghadapi musibah tetapi dalam kehidupan normal pun perlu bersabar. Orang beriman harus menjadikan kesabaran  sebagai penolong. Sabar bukan berarti pasif tetapi harus berusaha dalam menghadapi segala persoalan.

Selesai sholat Jumat, acara dilanjutkan dengan ramah tamah antara anggota polsek dan jamaah masjid.  Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Jetis mengucapkan banyak terimakasih atas sambutan warga Cembing yang ramah, mari kita jaga kerukunan dan keamanan wilayah Cembing dengan meningkatkan toleransi dan meningkatkan Ronda malam, jauhi perpecahan dan selesaikan semua permasalahan dengan musyawarah, Ajak Kapolsek Jetis.

Setelah seleai dialog selanjutnya Kapolsek Jetis menyerahkan bantuan sejumlah Al Quran diterima oleh ketua Takmir Masjid situasi aman tertib. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:06

0 komentar:

CB