Bhabinkamtibmas Desa Srigading Hadiri Kenduri Merti Dusun Malangan

Posted by tribratanewsbantul on 09:46

Bhabinkamtibmas Desa Srigading Brigadir Afif Rudiyanto mengikuti Kenduri majemukan dalam rangka Merti Dusun Malangan Srigading, Sanden, Senin siang (29/7/2019) jam 11.00 Wib.

Kenduri merti dusun dilaksanakan di Pendapa Bapak Dwi Rahardja Malangan dan dihadiri Pamong Desa Srigading diantaranya Kasi Pelayanan, Dukuh Malangan, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Brigadir Afif Rudiyanto dan warga masyarakat setempat.

Acara yang diselenggarakan satu tahun sekali ini mendapat sambutan yang menggembirakan dari segenap lapisan masyarakat. Warga baik tua muda laki-laki perempuan sangat antusias dalam menghadiri dan mengikuti acara ini. Hal ini tampak dari Pendapa yang dipenuhi warga masyarakat sejak pagi hari.

Dalam kenduri, warga duduk bersila berhadap-hadapan, dan dihadapan mereka telah tersaji bermacam-macam bentuk “ambengan” yang dibawa dari rumah masing-masing. Tempat menaruh nasi dan lauk-pauk ambengan pun berbatin, macam wadah, ada “besek”, bakul nasi, dan wadah tradisional “sarang” yang terbuat dari anyaman daun kelapa berwarna hijau dan lain sebagainya. Panitia juga menyiapkan nasi gurih dengan ingkung ayam di tengah Pendapa yang nantinya akan dibagikan kepada seluruh warga yang hadir.

Dukuh Malangan, Suwarna, A.Md menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan simbolisme wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang telah memberikan limpahan rejeki, keselamatan dan berbagai anugerah lain kepada warga masyarakat Dusun Malangan. Juga mengandung permohonan kepada-Nya agar warga masyarakat Malangan senantiasa diberikan kemudahan dalam mencari rejeki,  diberi kesehatan dan keselamatan lahir dan batin, ujarnya. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:46

0 komentar:

CB