Bhabinkamtibmas Tamantirto Hadiri Penyuluhan Kesehatan Lingkungan Di SMPN 2 Kasihan

Posted by tribratanewsbantul on 08:27

Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Brigadir Agustinus Sulistiyono, SH mendampingi Penyuluhan Kesehatan Lingkungan dari Tim Puskesmas Kasihan 1 di SMPN 2 Kasihan Jalan Bibis Raya, Jetis, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Jumat (26/07/2019) pukul 08.00  wib.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Tim Puskesmas Kasihan 1 dengan Ketua Tim dr. Duhita yang diikuti Siswa-siswi baru kelas VII SMPN 2 Kasihan jumlah 128 anak dan Guru SMPN 2.
Kesehatan bukan segala galanya tapi tanpa kesehatan segalanya tak akan ada artinya, petuah tersebut menunjukan bahwa begitu pentingnya menjaga kesehatan bagi kita semua dalam kehidupan sehari hari.

Dalam kondisi musim kemarau yang cukup panjang seperti saat ini yang tentunya membuat daya tahan tubuh kita menurun sehingga sangat rentang terhadap penyakit.
Penyuluhan dengan tema “Menjaga Kesehatan Remaja Masa Kini” Puskesmas Kasihan 1 mengajak para adik adik pelajar untuk senan tiasa membiasakan polah hidup sehat pada diri masing masing baik itu dirumah maupun di sekolah.

Anak anak kalau jajan di sekolah harus diperhatikan kebersihannya, tidak boleh jajan sembarangan, pesan dr. Duhita petugas dari Puskesmas Kasihan 1.

Kalau dokter boleh menyarankan mending anak anak membawa bekal makanan dari rumah, dijamin pasti lebih bersih dan lebih sehat, lanjutnya.

Dalam kesempatana, Brigadir Agustinus Sulistiyono, SH juga turut mengajak adik adik untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, anak anak juga harus menjaga lingkungan disekitar kita tetap bersih, jangan membuang sampah sembarangan supaya lingkungan kita juga sehat, terang Brigadir Agustinus Sulistiyono, SH. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:27

0 komentar:

CB