Pengamanan Wayang Kulit Majemukan Dusun Ngepet Srigading Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 09:34

Personil jaga malam Polsek Sanden melaksanakan pengamanan pagelaran wayang kulit semalam suntuk di Dusun Ngepet,Srigading, Sanden, Bantul, Senin malam (29/7/2019) jam 20.00 Wib.

Pagelaran seni wayang kulit dilaksanakan warga Duaun Ngepet dalam rangka majemukan dusun setempat yang menghadirkan dalang Ki Wahyu Sumarsono (Blegog) dengan mengambil lakon "Wahyu Kasatrian".

Kehadiran anggota Polsek Sanden selain guna melaksanakan pengamanan juga untuk menjalin tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat. Dengan kehadiran anggota polisi di tengah-tengah masyarakat diharapkan terjalin hubungan yang harmonis dan keakraban antara anggota polri dengan masyarakat. Sehingga akan terjalin hubungan kekeluargaan dan bisa meningkatkan kerjasama dalam menciptakan kamtibmas. Sedangkan pengamanan ini bertujuan agar kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Kegiatan pertunjukan wayang merti Dusun Ngepet pada malam ini merupakan bentuk syukur atas limpahan rejeki dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan masyarakat yang dalam keadaan aman tenteram.

Polsek Sanden sangat mengapresiasi kegiatan Merti dusun ini, sebagai upaya melstarikan kebudayaan dan juga sebagai edukasi kepada generasi muda agar terus melestarikan kebudayaan yang telah diwariskan oleh nenek moyang. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:34

0 komentar:

CB