Kapolsek Pajangan Hadiri Penyambutan Mahasiswa KKN-PPM UGM Periode 2 Tahun 2019

Posted by tribratanewsbantul on 07:44

Kapolsek Pajangan AKP Sri Basariah SAP menghadiri penyambutan Penerimaan Mahasiswa KKN-PPM Universitas Gadjah Mada Periode 2 tahun 2019 di pendopo Kecamatan Pajangan pada Senin tanggal 1 Juli 2019 Jam 13.00 wib .

Hadir dalam penyambutan ini camat Pajangan Drs Sambudi Riyanto, Kapolsek Pajangan AKP Sri Basariah SAP, Bhabinkamtibmas sendangsari Aipda Muh Jumadi, Kepala KUA Pajangan Drs. H. Suryadi, Dosen pembimbing UGM Indra Lesmana , S.Si, M.Sc, lurah Sendangsari Muh. Irwan Susanto, Lurah Guwosari Masduki Rahmat SIP,  dan para dukuh sebanyak 5 orang serta seluruh mahasiswa KKN PPM  UGM unit Pajangan sebanyak 30 mahasiswa.

Dijelaskan oleh Bapak Indra Lesmana S.Si bahwa mahasiswa KKN PPM universitas Gajah Mada  akan melaksanakan KKN selama 51 hari mulai  tanggal  29 Juni 2019 sampai 18 Agustus 2019 dengan jumlah mahasiswa 30 orang yang akan melaksanakan KKN dibagi dalam 5 kelompok yaitu untuk Desa Guwosari di Dusun kembangputihan dan kalakijo sebanyak 13 orang,  desa Triwidadi dusun Plambongan sebanyak  6 mahasiswa, dan Desa Sendangsari di di Dusun Beji wetan dan mangir kidul 11 mahasiswa.

KKN UGM sudah dimulai dari tahun 1951, KKN UGM saat ini sudah mengubah paradigma yaitu ke arah pembangunan sumber daya manusia yaitu ingin membangun masyarakat mulai dari observasi sehingga tepat guna dan tepat waktu, mahasiswa dapat memberi kontribusi yang bermanfaat untuk masyarakat. Harapan kami semoga Mahasiswa kami bisa diterima di masyarakat, harap Bapak Indra Lesmana.

Camat Pajangan Drs Sambudi Riyanto  memberikan arahan bahwa kami atas nama pemerintah kecamatan Pajangan pertama menyampaikan selamat datang kepada Mahasiswa KKN UGM ke wilayah Pajangan, kedepan kami berharap KKN ini tidak hanya 1 tahun, tetapi berkelanjutan, karena wilayah pajangan berpotensial untuk dikembangkan, misalkan sendangsari ada situs budaya, di Guwosari ada situs Pangeran Diponegoro, ada juga DAM Kamijoro.

Tak kalah penting Di bidang kesehatan semoga bisa menambah pengetahuan bagi Masyarakat untuk berpola hidup sehat. Masalah keamanan jangan khawatir Ibu Kapolsek Pajangan dan anggota siap menjamin keamanan, imbuh bapak Sambudi Riyanto.

Harapan kami selaku pemerintah kenali sumberdaya masyarakat yang sangat banyak sekali seperti industri tempurung kelapa, industri topeng kerajinan kayu, industri emping garut dan masih banyak sekali, tutur bapak Camat Pajangan.

Sampai berakhirnya acara berjalan dengan lancar . (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:44

0 komentar:

CB