Kompol Kusila Resmi Jabat Kabag Sumda Polres Bantul Yang Baru

Posted by tribratanewsbantul on 09:24

Sejumlah jabatan penting di lingkungan Polres Bantul mengalami pergantian. Jabatan yang mengalami pergantian di antaranya jabatan Kabag Sumda, Kasat Intelkam. Kasat Reskrim, Kasat Sabhara, Kapolsek Pandak, Kapolsek Pleret, Kapolsek Dlingo dan Kapolsek Sanden.

Kabag Sumda yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Imam Sapingi SH digantikan Kompol Kusila H, SH M.Sn. Sebelum menduduki jabatan Kabag Sumda, Kompol Kusila H, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ngampilan. Sementara Kompol Imam Sapingi ditugaskan sebagai Kabag Sumda Polres Sleman.

Kemudian jabatan Kasat Intelkam yang sebelumnya diemban AKP Bayu Dewasto SH SIK, diserahterimakan kepada AKP Rahmad Yulianto SH M.Si yang sebelumnya menjabat Kanit 1 Subnit 5 Ditintelkam Polda DIY. AKP Bayu Dewasto selanjutnya akan menerima tugas sebagai Kapolsek Jetis Polresta Yogyakarta.

Sementara untuk Jabatan Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat oleh AKP Rudy Prabowo SIK resmi diserahterimakan kepada AKP Riko Sanjaya SH SIK yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Gunungkidul. AKP Rudy Prabowo selanjutnya akan menjabat Kasat Reskrim Polres Sleman.

Tak hanya jabatan di lingkungan Polres Bantul yang mengalami perubahan, sejumlah jabatan Kapolsek jajaran juga mengalami pergantian. Di antaranya, Kapolsek Pandak yang sebelumnya dijabat oleh AKP Amir Machmud digantikan oleh AKP Cherli Evi Prayudati Sela yang sebelumnya menjabat Kapolsek Dlingo. AKP Amir Machmud selanjutnya akan bertugas sebagai Kanit 3 Subditkamsel Ditlantas Polda DIY.

Sementara itu, jabatan Kapolsek Dlingo yang ditinggalkan AKP Cherli Evi Prayudati Sela, diisi oleh Iptu Irwan SIK.

Kemudian Kapolsek Pleret yang dijabat oleh AKP Sumanto SH diserahterimakan kepada AKP Riwanta yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sanden. Jabatan Kapolsek Sanden selanjutnya diisi oleh AKP Tukirin yang sebelumnya menjabat Kasat Sabhara. Untuk jabatan Kasat Sabhara, selanjutnya diamanahkan kepada AKP Sumanto SH.

Upacara serah terima jabatan digelar di halaman Mapolres Bantul, Senin (22/7/2019) dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul, AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH. Upacara sertijab diikuti oleh seluruh pejabat di lingkungan Polres Bantul, para Kapolsek jajaran, anggota/PNS Polres Bantul, Bhabinkamtibmas dan Bhayangkari.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bantul mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama atas kerja sama dan pengabdiannya selama bertugas di Polres Bantul. “Saya, atas nama pribadi dan selaku pimpinan mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang diperoleh dan semoga ditempat tugas yang baru dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya,” ujarnya.

Kapolres juga mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. “Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang saudara miliki selama ini , saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik,” katanya.

Kapolres juga memerintahkan para pejabat yang baru melanjutkan program-program dari pejabat lama jika dinilai baik. “Buat terobasan-terobosan yang bersifat inovatif dalam rangka membangun trust building dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” tandasnya. (Humas Polres Bantul)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:24

0 komentar:

CB